October 28, 2020

Teknik Industri

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Antara mobil mewah, bis umum dan jalan kaki

1 min read

macet lagi, macet lagi. Gara gara si Komo lewat…..
ah… lagu kuno itu sebenernya bikin kuping gatel dan bete…
lah bayangin aja.. rumah ku di daerah sidoarjo, setiap kalo ada kepeluanm ngantor ato shopping aku harus ke surabaya..

akses jalan Sidoarjo dan Surabaya bener-bener payaaaah.
mau naik motor, debu… macet, bikin kaki kram..
mau naik mobil, boros bensin, … macet……, kaki bolak-balik kopling dan ngerem…
wallllah!

nnah pilihan terakhir, naik bis kota ato bemo. Keluarin ongkos lima ribu sudah nyampe jembatan merah plaza, PP sepuluh ribu. kalo naik mobil, buat bli bensin saja ngga cukup 50 ribu… , kaki gak pegel, tapi……
naik bis, sumpek, bau, uyel-uyelan, meski bisnya ada ACE nya depepet koyo pindang..

Pemerintah ki piye to??? Jarene disuruh pake kendaraan umum, buat ngurangi kemacetan lalin, nah tapi mobil dimudahkan, apa lagi motor, cuman DP 300ribu dah bawa pulang deh motornya.. Ini kan ga ngepas. Kebijakan plin plan dan simpang siur….ra jlas blas.

piye…konco-konco, pilih naik umum yang enak, ga perlu bayar pajak, tapi pemerintah yo kudu teges no…. pembatasan kendaraan probadi HARUS dilakukan.. Sepakat!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.